Pak Nas Tidak Hadir dalam Penetapan Bupati Terpilih??

pak nas

TOSMOMI.COM|| Takengon (21/7). Bupati Aceh Tengah Priode 2012-2017 Ir. H. Nasaruddin MM (Pak Nas) tidak menghadiri Penetapan Bupati/Wakil Bupati terpilih Aceh Tengah yang diselenggarakan di Ruang Sidang DPRK Aceh Tengah (21/3).

Seperti yang diberitakan sebelumnya hanya ada Wakil Bupati Aceh Tengah Drs. Khairul Asmara hadir untuk mewakili Pemerintah Daerah disamping sederetan Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) yang hadir.

Baca Juga : DPRK Aceh Tengah Umumkan Masa Akhir Jababatan Bupati 27 Desember 2017

 

Ketidakhadiran tersebut ternyata mendapat perhatian dari salah seorang pengamat politik Aceh Tengah. Waladan Yoga kepada Toskomi.com menjelaskan bahwa Nasaruddin tidak memiliki sikap negarawan. “apa salahnya pak nas hadir, padahal sudah dua kali penetapan dilakukan” jelasnya.

Waladan mengingatkan pentingnya sikap negarawan dalam membangun daerah ini. Sehingga masyakat tidak terkotak-kotak . “Pak Khairul Asmara jauh lebih negarawan dari pada Pak Nas”.

Senada Dengan Waladan Yoga, Edi Linting menjelaskan  menurutnya “dalam politik kita kenal moral dan etika berpolitik itu yang kita lihat tidak ada dari sikap Pak Nas tersebut”.

Edy merincikan banyak yang harus dilakukan Pemerintah Daerah kedepan, untuk itu Komunikasi politik antara Bupati sekarang dan Bupati yang akan datang harus terjaga.

Sekertaris DPRK Aceh Tengah, Tawar, SE, MM lewat telefon selulernya menjelaskan undangan telah disampaikan kepada Bupati, Namun Bupati sedang dalam tengah berada di luar kota. (Z.80)

Komentar

Loading...