Irwandi Yusuf : Ajarkan Para Bupati Di Aceh Untuk Terbang Menggunakan Pesawat Jenis Shark

FB_IMG_1489969014136

TOSKOMI.COM || Banda Aceh (20/3) Terbang dan uji nyali Bupati terpilih dari Bener Meriah bersama gubernur terpilih Irwandi Yusuf dengan menggunakan pesawat pribadi jenis Shark.

Irwandi Yusuf menyebutkan d bahwa Bupati BM bener bener meriah Betapa tidak, semenjak take off dari Rembele sampai landing di Blang KEJEREN Gayo Lues melalui penerbangan singkat 25 menit, high altitude (11.500 ft) dan melewati beberapa awan mendung, Bupati Ahmady santai dan rileks sasaja. Senin, 23 Maret 2017

Sebelum terbang, dia lapor istri dulu, semacam minta persetujuan. Respon dari istri Ahmady berupa surprise bagi kami berdua. "INI BARU JANTAN TULEN", kata Sang Nyonya.

Rute jalan pulang ke Banda Aceh (1 jam 15 menit) kami gunakan rute sedikit memutar dari Blang KEJEREN ke atas angkasa Abdya, Nagan, Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Besar, dan landing di Bandara SIM.

Ketinggian terbang mula mula 10.500 meter kemudian turun dan semakin rendah sampai serendah 12 feet saja di atas pantai Lhoknga. Disini Pak Bupati BM terpilih mengalami uji nyali yang terakhir berupa terbang aerobatik pada ketinggian minimum, yaitu antara 3 meter - 30 meter dia atas muka laut.

Ketika landing Lanud SIM dan full stop, Bupati Ahmadi turun dari cockpit dalam keadaan stabil dan senyum senyum Tidak menunjukkan lutut gemetar dan wajah pucat. Melalui test verbal yang tidak saya beritahukan kepadanya, Pak Bupati ini sangat stabil dan tidak mengalami depresi.
Seharusnya semua Kepala Daerah di Aceh di-test dengan cara seperti ini langsung oleh Gubernurnya, ya?! Baru mantap.

Eh, plus nya, Pak Ahmadi akhirnya memesan 1 Shark. Terpenuhi sudah 3 order kewajiban saya agar pesawat Shark HANAKARU HOKAGATA saya tidak ditarik oleh pabriknya. Sebelumnya, Dedy Lukman CM sudah memesan 1 unit, dan F-Rozi F4TAR 1 unit. (D23)

Komentar

Loading...