KIP Aceh Tengah Tetapkan Shabela – Firdaus Pemenang

IMG-20170316-WA0008

TOSKOMI.COM|| Takengon (16/3). Komisi independen pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah laksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil Bupati Aceh Tengah tahun 2017.

Rapat pleno terbuka ini dilaksanakan di Aula Hotel Bayu Hill takengon. Rapat pleno ini juga Dihadiri oleh pasangan calon terpilih Ir.shabela abubakar dan H.Firdaus SKM. Dengan perolehan suara 32.548 suara atau 30,52 % suara sah

Pantauan toskomi.com hanya selain Paslon nomor 5 (Shafda), Paslon nomor 6 yang hadir memenuhi undangan KIP Aceh tengah. sementara empat Paslon lainya tidak tampak di kursi undangan.

Sementara itu ketua KIP Aceh tengah Marwansyah KIP mengatakan pihaknya sudah mengundang Paslon lainnya tapi tidak hadir, rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh Unsur DPRK Aceh Tengah, Forkopimda, Parpol. Panwaslih kabupaten Aceh Tengah dan tamu undangan lainnya.Sementara itu Kapolres Aceh tengah mewakili forkopimda dalam sambutannya mengharapakan semua elemen harus bergabung untuk membangun kabupaten Aceh tengah.

Marwan menjelaskanPenetapan ini berdasarkan surat keterangan dari Mahkamah Konstitusi bahwa substansinya Aceh Tengah tidak dalam kondisi gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) dan tindak lanjut dari Rapat Rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat kabupaten beberapa minggu yang lalu. (SD 51)

Komentar

Loading...