GeRAK Gayo : Permufakatan Jahat Dinas PU Aceh Tengah dan Rekanan

instagrid_201737114938964

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (7/3) Berdasarkan laporan masyarakat kepada GeRAK Gayo, bahwa ada pembangunan jalan di desa simpang uning niken yang baru 10 hari selesai dikerjakan namun jalan sudah rusak.

Masyarakat sekitar melapor kepada GeRAK Gayo atas hasil pembangunan jalan yang memiliki kualitas pekerjaan yang sangat buruk, tentu uang rakyat yang di peruntukan untuk peningkatan pasilitas umum terutama jalan yang dibangun oleh pemerintah Aceh tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum tersebut sangat tidak memberikan efek Positif terhadap masyarakat penerima manfaat.

GeRAK Gayo dalam hal menerima laporan dari warga tentu sudah melakukan investasi lapangan atas temuan pekerjaan jalan yang di duga kuat telah melakukan tindakan korupsi dengan mengurangi speak pekerjaan sehingga jalan yang baru 10 hari siap di kerjakan sudah rusak kembali.
Di likasi jalan yang rusak yang baru berusia 1 bulan tidak di temukan kerusakan akibat bencana alam, melainkan kerusakan disebabkan oleh kualitas jalan yang sangat buruk.

GeRAK Gayo juga tidak melihat atau mendaptkan papan informasi mengenai informasi lebar badan jalan, panjang jalan, anggaran yang di peruntukan, perusahaan pelaksana, perusahaan pengawas, tanggal mulai bekerja dan tanggal siapnya pekerjaan. Dari kesemua informasi itu yang seharusnya di dapat oleh masyarakat berdasarkan Kepres No.80 Tahun 2003 dan Undang Undang RI Nomor.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik Pasal 15 hurup (d).

Pemasangan Papan Pekerjaan adalah salah satu bentuk patuh terhadap Undang Undang yang sudah di buat oleh pemerintah agar menghindari tanggapan negatif serta terhindarnya dari pelaku yang sudah hobi melakukan pencurian uang rakyat di Aceh tengah.

Atas hal tersebut GeRAK Gayo juga meminta Kepolisian dan Kejaksaan di Aceh tengah jangan hanya asik nonton penjahat mencuri uang rakyat, GeRAK Gayo menduga ada unsur kesengajaan untuk meraup keuntungan diluar aturan yang di tetapkan oleh pemerintah sehingga lebih mengarah pada tindakan korupsi yang dapat merugikan keuangan negara.

GeRAK Gayo juga menduga kuat bahwa ada kerja sama melakukan tindakan korupsi antara oknum Diana PU dan Rekanan sehingga jalan yang baru 10 hari siap di kerjakan sudah rusak Kembali.

Atas temuan itu GeRAK Gayo juga meminta klarifikasi dari dinas terkait mengenai temuan GeRAK atas kualitas jalan yang tidak sesuai spek tersebut dan GeRAK Gayo meminta dinas terkait untuk membokar ulang jalan yang sudah hancur tersebut sebelum masyarakat Uning niken mendatangi Dinas Terkait dan DPRK Aceh tengah untuk meminta pertanggungjawaban.

TTD
Aramiko Aritonang
Koordinator GeRAK Gayo
HP.081269429450

Komentar

Loading...