Hendra Budian : Menyikapi Dinamika Politik Kekinian Di Aceh Tengah

download

TOSKOMI.COM || Banda Aceh (6/3) Setelah mencermati perkembangan politik kekinian di Takingen, saya tergerak untuk sedikit mencoba untuk ikut ambil bagian. Banyak kader dan Pengurus Partai Golkar Aceh Tengah menelpon saya terkait sikap politik Partai Paska Paripurna KIP. KIP Aceh Tengah telah menetapkan saudara Shabela Abubakar dan Firdaus sebagai cabup dan cawabup peraih suara terbanyak dalam kontestasi Pilkada lalu.

Tentu kita menghargai dan menghormati keputusan Pleno KIP Aceh Tengah ini, namun sebagai Partai Politik yang ikut serta dalam kontestasi Pilkada kemarin, Partai Golkar juga memiliki Hak untuk menunggu hingga seluruh tahapan Pilkada selesai, hingga akhirnya melahirkan suatu keputusan final dan mengikat. Kita sadar betul bahwa Dalam kontestasi pilkada ini akan melahirkan satu pemenang saja, tinggal bagaimana kita kembali merajut proses2 politik paska pilkada ini menjadi utuh kembali.

Saya memberikan apresiasi tinggi kepada kader2 Partai Golkar Aceh Tengah yg sudah bekerja pagi-sore, siang-malam, dari lorong ke lorong, desa ke desa, kecamatan ke kecamatan untuk memenangkan kandidat yg diusung oleh Partai Golkar, karena itu merupakan tugas politik Kader. Apapun hasilnya nanti, saya patut mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Kader yg sudah bekerja sangat maksimal. Semoga hasil kerja para kader ini bisa menjadi kapital politik bagi Partai dalam kontestasi2 selanjutnya.

Menyangkut sikap politik partai Demokrat Aceh Tengah, yang telah "memberikan" ucapan selamat kepada Kandidat Bupati yg diusung oleh PDI P dan PAN, bagi saya itu bukanlah sesuatu yg harus kita (kader partai Golkar) sesalkan. Pertama, itu merupakan HAK politik sahabat kita Partai Demokrat Aceh Tengah. Kedua, hal tersebut bukanlah sesuatu yang tabu dalam dunia politik. Ketiga, sebagai "rekan kerja" yg sudah berjuang bersama dalam durasi cukup panjang (1 thn 8 bln) kita juga wajib memberikan apresiasi kepada Partai Demokrat Aceh Tengah yang telah berjuang bersama-sama kita dengan tulus dan sungguh2.

Akhirnya, kepada sahabat2 kami partai prngusung seluruh kandidat Bupati dan wakil Bupati Aceh Tengah, kami ucapkan selamat, dan kini saatnya kita kembali duduk bersama untuk kembali menyusun harapan baru bagi Takingen yg kita cintai. Wabil khusus, saya ucapkan juga selamat dan sukses kepada TIMSES SHAFDA atas apa yg trlah dicapai hari ini, harus saya akui bahwa, kalian adalah Tim Hebat dan Tangguh, kalian telah menjadi Rival politik yg hebat bagi kami, hingga kami sangat kewalahan dalam seluruh tahapan pilkada kemarin. Kami belajar sangat banyak dari kalian.

Semoga, cita2 kita semua untuk Takingen yg Sejahtera dan ber-martabat mendapat Ridha dari Allah Swt.

Salam Hormat,
Hendra Budian
(Ketua Korda IV DPD I Partai Golkar Aceh)

Komentar

Loading...