Tim Hukum SHAFDA : Pilkada Aceh Tengah Batal Digugat Ke MK

instagrid_20173113215238

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (1/3/) Sampai pukul 00.50 WIB situs Mahkamah Konstitusi tidak mencantumkan Sengketa Pilkada Aceh Tengah masuk dalam perkara yang didaftarkan untuk disidangkan.

Kita sangat mengapresiasi sikap dewasa dalam memahami dinamika perpolitikan di Kabupaten Aceh Tengah, tidak semua hasil Pilkada itu harus di Gugat ke Mahkamah Konstitusi. Karena kebersamaan itu sangat dibutuhkan untuk membangun daerah.

Berdasarkan Peraturan Mahkamah Konstitusi Nomor 3 Tahun 2017, Batas akhir pengajuan sengketa tepat pada tanggal 28 Februari 2017 pukul 00.00 WIB. Melihat ketentuan tersebut peluang untuk menggugat hasil Pilkada Aceh Tengah sudah tertutup.

Untuk itu kita semua berterima kasih atas sikap dewasa untuk memahami persoalan Pilkada kali ini.

Dengan tidak didaftarkankan perselisihan Hasil Pilkada Aceh Tengah ke Mahkamah Konstitusi dapat dipastikan Paslon Shabela Abubakar - Firdaus resmi sebagai calon Bupati dan Wakil terpilih Kabupaten Aceh Tengah masa bakti 2017 - 2022.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Hasil Pilkada Aceh Tengah akan digugat ke MK, kita dalam posisi wait And see dan selalu memantau setiap waktu, insyaallah jikapun sampai digugat kita sudah siap lahir Bathin untuk menghadapinya.

Berdasarkan informasi penanganan perkara di situs MK, sengketa perselisihan Hasil Pilkada yang digugat berjumlah 41 Perkara dari seluruh Indonesia. (Rilis Tim Hukum SHAFDA, Waladan Yoga, SH.)

Komentar

Loading...