Habis Jagung Terbitlah Kol

FB_IMG_1488082915091

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (26/2) Beberapa saat lalu di kawasan wisata Pantan Terong sempat heboh dengan kebun Jagung yang terbentang, Banyak anak muda yang sekedar berselfie dan berphoto bersama di Kebun jagung yang akan di Panen.

Bahkan tak tanggung Istri Bupati Aceh Tengah, Apini, juga pernah nangkring untuk sekedar berphoto ria di Area kebun Janggung Pantan Terong.

Setelah kebun jagung selesai, saat ini munculah Kebun Kol alias buah Kubis (Brassica Oleracea), kebun Kol terbentang dan menghampar luas. Bahkan saat ini banyak anak muda yang sekedar berphoto Ria, sekedar mengabadikan diri diantara perkebunan yang lagi ngehits terlihat dari akun Facebook milik Avriel yang beberapa waktu lalu mengaploud fotonya di kebun Kol/Kubis di Bukit Gunung Pantan Terong Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah pemudi ini melakukan hobinya untuk sekedar berbagi photo di Media Sosial, Promosi Gratis!

Dibalik indahnya puncak Pantan Terong ada sisi negatif yang senantiasa mengincar para pengunjung, masih segar dalam ingatan beberapa waktu yang lalu terjadi kecelakaan tunggal di jalan puncak menuju Pantan Terong yang menewaskan pengendaranya akibat Rem Blong pada sepeda motor matic.

Harusnya Dinas Pariwisata Aceh Tengah dapat mengambil peluang yang bagus ini untuk mempromosikan Kawasan Pantan Terong dengan wisata Kebunnya, tentu harus diikuti dengan standar keselamatan bagi pengunjungnya.

Hari ini kita tak tahu arah pengembangan Pariwisata di Gayo akan dibawa kemana, sudah ada wisata kebun yang alami tapi kunjung di kelola dengan baik. Terkesan dibiarkan begitu saja saja.

Akhirnya Pariwisata di Gayo harus berbenah untuk lebih baik, langkah pertama yang harus ditempuh adalah mengganti seluruh Jajaran pejabat di Dinas Pariwisata Aceh Tengah dengan mengganti dengan Pejabat yang kompeten dan tidak berorientasi kekuasaan dan keuntungan semata.

Semoga dibawah Pemimpin Aceh Tengah yang baru, harusnya wisata semacam perkebunan ini bisa lebih digalakan, Tak ada yang menduga jika wisata Kebun bisa menjadi lebih heboh dan menakjubkan, karena memang didaerah lain wisata semacam sama sekali tidak dilirik.

Selamat berwisata di Wisata kebun KOL! nanti kita akan saksikan wisata kebun Fenomenal lainnya. (D23)

Komentar

Loading...