Bulan Maret Pelantikan Gubernur Irwandi – Nova

FB_IMG_1487704191144

TOSKOMI.COM || Banda Aceh (26/2) Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan melaksanakan penetapan terhadap calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih pada bulan Maret 2017, hal ini dilakukan jika tidak adanya gugatan yang dilayang pasangan calon lain ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi mengatakan jika tidak adanya gugatan yang diajukan kepada MK atas proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 oleh pasangan calon lain, maka penetapan calon terpilih akan dilaksanakan pada 10 atau 11 Maret 2017. Namun jika terjadinya gugatan pihaknya tidak dapat memastikan terkait penetapan tersebut.

"Jika tidak ada gugatan ke MK, Insyaallah tanggal 10 atau 11 maret akan kami tetapkan," kata Ridwan Hadi kepada wartawan usai mengesahkan rapat pleno rekapitulasi pilkada Aceh 2017 di gedung DPRA, Sabtu (25/2).

Dalam kesempatan itu, Ridwan Hadi juga menyampaikan bahwa partisipasi pemilih di Aceh tahun 2017 ini hampir mencapai target nasional sebesar 77,5 persen, tetapi Aceh mencapai 73 persen.

"Sedikit di bawah target nasional 77,5 persen, tapi Ahamdulillah kita mencapai partisipasi cukup tinggi," ujarnya.
Selain itu, Ridwan Hadi ikut memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran penyelenggara Pilkada atas dedikasi yang ditunjukkan. Dan juga masyarakat Aceh yang telah mendukung terciptanya pilkada damai serta kepada partai politik dan juga pasangan calon kepala daerah di seluruh Aceh.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Aceh, Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda yang sudah bahu-membahu bersama dalam menciptakan kondusifitas pilkada di Aceh," kata Ridwan Hadi. (Sumber: ajnn.net)

Komentar

Loading...