TAQWA Menggugat, Naldin Meradang Pelantikan Ketua DPRK Terhambat

FB_IMG_1487780782908

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (22/2) TAQWA yang merupakan anggota DPRK Aceh Tengah menggugat Keputusan DPP Golkar terkait Rekomendasi pergantian ketua DPRK Aceh Tengah.

Hal ini berdasarkan surat permohonan pelapor melalui tim kuasa hukumnya yaitu Wajadal Muna Cs, telah melayangkan surat keberatan dan gugatan atas Rekomendasi DPP Golkar terkait pergantian Pimpinan Ketua DPRK Aceh Tengah yang menggantikan saudara Muchsin Hasan karena maju sebagai salah satu kandidat calon Bupati Aceh Tengah.

Taqwa beranggapan bahwa apa yang dilakukannya bersama tim kuasa hukum nya adalah atas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar yang sudah dilanggar oleh DPP Golkar sendiri, adapun dasar gugatan Saudara Taqwa bersama kuasa hukumnya atas dasar Keputusan Rapat Pimpinan Nasional V Partai Golkar Tahun 2013 Nomor 02/RAPIMNAS-V/GOLKAR /XI /2013, pada pasal 2 ayat 1 s.d ayat 7.

Kuasa Hukum pelapor Wajadal Muna, SH Cs. Melayangkan surat ke mahkamah partai Golkar dan tembusannya juga disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Tengah.

Adapun perihal surat tersebut adalah penundaan proses usulan SK PAW Pimpinan DPRK Aceh Tengah dan kuasa hukum Saudara Taqwa juga telah melayangkan surat keberatan ke Mahkamah Partai Golkar pada tanggal 10 Februari 2017 dan surat di terima langsung oleh DIDIK PRIHANTONO di Jakarta.

Rekomendasi yang di keluarkan oleh DPP Golkar merupakan hasil dan usulan dari DPD II ke DPD I Partai Golkar Aceh dan kemudian DPD II Partai Golkar mengusulkan Tiga Nama kader Golkar yang duduk di DPRK Aceh Tengah antara lain Saudara TAQWA dari Dapil 1, Saudara Hasbullah dan Saudara Nasaruddin Syarifuddin Naldin.

Atas usulan DPD I Partai Golkar Aceh kemudian DPP partai Golkar mengeluarkan rekomendasi pergantian antar waktu Pimpinan DPRK Aceh Tengah yang menggantikan saudara Muchsin Hasan dan DPP Golkar merekomendasikan Saudara Naldin untuk menjadi ketua DPRK Aceh Tengah.(D23)

 

 

Komentar

Loading...