Ujian Berbasis Online (Komputer) Menjadi Masalah Bagi Siswa Yang Kurang Mampu Di Kabupaten Bener Meriah

288DD760-A080-4ECA-8917-6D2459955708-1093-000000AB26742519_tmp

TOSKOMI.COM || Bener Meriah (14/2) Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada awal bulan April merupakan momentum yang ditunggu-tunggu bagi sejumlah siswa khususnya bagi mereka yang sudah kalas XII (tiga) SMA/MA sederajat.

namun dibalik moment ini terdapat satu hal yang berbeda dari tahun sebelumnya khususnya bagi mereka yang kurang mampu karena mereka harus menyiapkan laptop untuk melaksanakan ujian tersebut. Selasa 14 Februari 2017

Salah satu siswa bernama Juliana yang bersekolah di salah satu SMA dipante raya mengungkapkan kekesedihanya,karna ketidak mampuanya untuk membeli laptop ditambah lagi sekolah tersebut tidak mempunyai komputer umum.

Jangankan untuk membeli sebuah laptop untuk mecari makan sehari-hari saja orang tua saya sangat sulit, pungkas Juliana kepada toskomi.com sambil mengeluarkan air matanya yang terlihat sedih dan kebingungan.

Masalah seperti ini harus menjadi pemikiran dan pertimbangan yang penting bagi dinas pendidikan kabupaten bener meriah sebagai pemangku kebijakan untuk memikirkan siswa dan orang tua (wali murid) yang kurang mampu agar siswa tersebut dapat melaksanakan ujian Nasional secara maksimal dan tanpa ada pikiran.

Orang tua Juliana mengatakan Saya yakin hal serupa seperti ini tidak hanya terjadi dikabupaten Bener Meriah tetapi dikabupaten lain pun pasti ada siswa yang kurang mampu hanya saja mereka malu dan takut untuk mengungkapkannya . (M24)

Komentar

Loading...