Kinerja Panwas Aceh Tengah Dipertanyakan : Paslon Bupati Aceh Tengah Lakukan Kampanye Terselubung

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (14/2) Akun Instagram ilovegayo memposting ajakan untuk memilih salah satu kandidat paslon bupati disaat masa kampanye habis atau minggu tenang.

Postingan yang dikirimkan a 14 Februari 2017 sekitar pukul 19:30 Wib ini mendapatkan reaksi beragam dari nitizen.

"sangat disayangkan akun yang selama ini dianggap cukup baik mengangkat budaya dan wisata di Gayo, malah harus dicidrerai dengan menampilkan foto salah satu Paslon" keluh akun @herman_beslagh.

Dimasa tenang, kampanye seharusnya tidak boleh dilakukan dalam bentuk apapun. Hal ini dijelaskan dalam Pasal 187 UU Pilkada, dan ada sanksi Pidananya.

Untuk hal ini seharusnya Panwaslih Kabupaten Aceh Tengah harus menjadikan hal ini sebagai temuan dengan melakukan koordinasi dengan Cyber Police.

Harapan besar masyarakat tertuju kepada Komisioner Panwaslih Aceh Tengah agar menjaga wibawa lembaganya.

Tanggapan GeRAK Gayo
Sangat disayangkan akun ilovegayo via Instagram Salah dipergunakan oleh admin Nya untuk melakukan kampanye terselubung melalui dunia maya “Instagram” Hal ini sangat lah menciderai suasana PILKADA yang kita harapkan berjalan damai aman dan tentram. Terang Aramiko Aritonang selaku Koordinator GeRAK Gayo

Atas hal tersebut GeRAK Gayo akan melakukan koordinasi Besok pagi dengan Panwas Aceh Tengah atas dugaan pelanggaran menjelang pemilihan Kepala daerah besok tanggal 15 Februari 2017, Kalau memang Di temukan pelanggaran tentunya Panwas Aceh Tengah harus bersikap demi terwujudnya pilkada yang Tertib agar memberikan rasa keadilan bagi setiap masyarakat aceh tengah. (S25)

Komentar

Loading...