Jalan Takengon-Isaq Lintas Bur Lintang Putus Total, Masyarakat Dihimbau Agar Menempuh Jalur Alternatif

IMG_9856

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah ( 5/1 ) Jalan Takengon Menuju Isaq lintas bur lintang putus total, sehingga pengemudi kendaraan baik roda dua maupun Roda empat agar menempuh jalur lain untuk menuju desa isaq.

Hal ini di karena kan badan jalan yang tergerus di bawa longsor akibat curah hujan yang relatif tinggi mengakibatkan badan jalan kanan dan kiri terbawa oleh longsoran.

Untuk menghindari korban jiwa di himbau kepada masyarakat agar menempuh jalur lain agar hal hal yang dapat mengancam keselamatan pengendara kendaraan roda dua maupun kendaraan Lainya dapat kita hindari, sembari menunggu Pemerintah memperbaiki jalan tersebut.

Salah satu warga menyebutkan longsor ini akibat kerusakan hutan di sekitar bur lintang yang semakin hari semakin luas sehingga begitu hujan turun tanah sudah tidak memiliki penyangga untuk Menahan guyuran hujan dan berakibat pada musibah longsor tersebut.

Masyarakat yang tidak ingin namanya di publis ini meminta kepada Pemerintah agar lebih memberikan perhatian untuk pengawasan hutan dari para pelaku kejahatan illegall loging agar hutan lindung yang berada di kawasan bur lintang dapat terjaga dan juga dapat menyelamatkan masyarakat sekitar dari musibah longsor dan banjir bandang. (A26)

Komentar

Loading...